Review Anime: Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Alternative Titles
English: Re:ZERO -Starting Life in Another World-
Synonyms: Re: Life in a different world from zero, ReZero
Japanese: Re:ゼロから始める異世界生活

Information
Type: TV
Episodes: 25
Status: Finished Airing
Aired: Apr 4, 2016 to Sep 19, 2016
Premiered: Spring 2016
Studios: White Fox
Source: Light novel
Genres: Psychological, Drama, Thriller, Fantasy
Duration: 25 min. per ep.
Rating: R - 17+ (violence & profanity)
Score: 8.62

Sinopsis
Dalam perjalanan pulang dari toko, tiba-tiba, seorang murid SMA yang bernama Subaru Natsuki dipanggil ke dunia lain. Dan tak ada tanda-tanda siapa orang yang telah memanggilnya, terlebih lagi situasinya semakin buruk saat ia diserang. Tapi saat ia diselamatkan oleh seorang gadis berambut perak misterius bersama peri kucing, Subaru memutuskan bekerja sama dengannya untuk membalas budi. Saat mereka akhirnya berhasil mendapatkan petunjuk, Subaru dan gadis itu diserang dan dibunuh oleh seseorang. Subaru kemudian terbangun di tempat ia pertama kali datang ke dunia lain itu dan dia menyadari kalau dirinya memperoleh kekuatan “Kembali dengan Kematian” dan dia pun menjadi seorang anak yang tak berdaya yang hanya memiliki kemampuan untuk memundurkan waktu dengan kematian. Dalam keputusasaan, bisakah dia menyelamatkan gadis itu dari takdir kematiannya?


Review Anime: Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu - Yooo minna-san, ketemu lagi nih dengan ane :3. Setelah sebelumnya ane dah mereview anime Fate/stay night: Unlimited Blade Works dengan actionnya yang keren abis. Lalu pada kesempatan pada kali ini ane akan mereview anime yang belum lama ini rilis yaitu anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu atau biasa di sebut Re Zero. Anime yang tepatnya rilis pada Spring 2016 lalu yang diadaptasi dari sebuah Light Novel ini seperti apa? bagus atau tidak? yuk langsung saja ke topik utamanya, silahkan simak review lengkap anime Re Zero dibawah ini.

Review Anime: Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Story: ( A+ )
Dari segi cerita anime re zero ini memiliki cerita yang seru dan menarik dengan tema cerita isekainya (dunia lain/dunia paralel). Mungkin terlihat mainstream, dengan plot cerita dimana sang tokoh utama dipanggil ke dunia lain untuk menjadi pahlawan *atau tukang bakso* di dunia itu dengan memiliki kekuatan yang hebat seperti anime Sword Art Online, Log Horizon, Hai to Genshou no Grimgar, No Game No Life. Namun tidak untuk anime Re Zero ini, karena disini Subaru (tokoh utama) tidak memiliki keahlian khusus atau memiliki kekuatan yang besar, namun ia hanyalah seorang hikikimori yang payah dan hanya di bekali kemampuan "kembali dari kematian" ke waktu dan tempat sebelum ia mati (checkpoint) untuk terus menyelesaikan masalah yang dihadapinya disetiap arc. Disini cerita berawal ketika subaru seorang hikikimori yang tiba-tiba berpindah ke suatu dunia fantasy setelah pulang dari alf*mart untuk membeli p*pmie dan camilan. Setelah pindah dunia, ia mengira memiliki kekuatan hebat semacam sihir atau skill tertentu. Tapi nyatanya zonk, mz Subadrun tak memiliki kekuatan apapunn dan berakhir menjadi bahan kroyokan preman. Lalu datanglah seorang gadis yang merupakan penyihir menolong mz Subadrun dari preman. Untuk membalas budi, mz Subadrun membantu gadis tersebut untuk mencari isignianya (semacam badge) yang dicuri seseorang. Nah mulai dari sini Subaru akan mengalami pengalaman hidup yang menyakitkan dimana ia akan mati-idup-mati-idup lagi dan ia pun tersadar bahwa ia memiliki kekuatan "kembali dari kematian" sampai Arc selesai. Di anime Re Zero ini keseluruhan terdapat 3 Arc dengan problem inti berbeda-beda tentunya. Walau sebenarnya disetiap Arc memiliki pola yang sama dimana Subaru bertemu karakter baru lalu masalah muncul dan Subaru pun mati-idup-mati-idup sampai masalah teratasi dimana disetiap kematian terdapat petunjuk-petunjuk baru. Walau dengan pola yang sama, namun anime Re Zero ini tetaplah menarik. Menyaksikan bagaimana Subaru yang tanpa memiliki kekuatan yang besar untuk melewati berbagai rintangan menjadi keseruan tersendiri dalam anime ini. Cerita yang sukses membuat penontonnya mengeluarkan segala emosinya seperti kasihan, marah, benci, sedih, dll sudah membuktikan bahwa genre drama dalam anime ini lumayan kental. Walau tidak terdapat genre Mystery namun anime ini berhasil membuat penasaran penonton ditambah dengan cliffhangernya membuat ente tidak bisa berhenti menonton. Namun sayang, belum adanya penjelasan secara spesifik tentang dunia yang didatangi Subaru menjadi kesalahan yang fatal dalam anime ini. Mengingat tema cerita tema ceritanya yang tentang isekai. Juga anime ini masih menyisakan banyak Mystery yang belum terkuak dalam season 1 ini. "Siapa itu penyihir? dan apa hubungan dengan Subaru?" mungkin menjadi Mystery terbesar yang ditiggalkan anime ini. Yah semoga saja masih ada lanjutannya untuk anime Re Zero ini agar semua yang mengganjal dipikiran dapat terungkap dengan jelas.

Grafik: ( B++ )
grafik
Grafik
Anime Re Zero yang digarap dengan sungguh-sungguh oleh studio White Fox ini memiliki grafik yang bagus. Mampu memberikan suasana yang pas disetiap scene yang berbeda dengan penggunaan warna yang cocok menjadikan grafik anime ini sangat fresh. Seperti saat santai, anime ini akan menyuguhkan grafik yang pas dengan penggunaan warna yang cerah.

grafik
Grafik
Beda lagi saat scene brutal, pembunuhan, penyiksaan maka anime ini akan menyuguhkan grafik yang agak suram dengan warna yang agak gelap. Mungkin kurang detailnya grafik anime ini terutama pada pergerakan tokoh lalu lalang (Eps. 1 saat di ibukota) yang rada aneh dan patah-patah menjadi salah satu kekurangan grafik anime ini. Namun ini tidak terlalu berpengaruh sih, mengingat tokoh lalu lalang hanya menjadi background. Jadi secara keseluruhan grafik anime Re Zero ini bagusss loh.

Karakter: ( B++ )
Untuk desain karakter sendiri menurut ane sudah sangat bagus karena banyak karakter-karakter kawaii dalam anime ini. Seperti si half elf mbak Emilia juga tak lupa dengan maid kembar yang super duper kawaiiiiii bangettzzz yaitu Ram & Rem. Juga masih ada si Felix (*waifumu mz ) the best trap dalam anime ini :v (Untuk penjelasan tentang karakternya nanti dibawah). Namun yang menjadi masalah mungkin adalah dari segi sifatnya Subaru. Jujur saat pertama lihat Subaru, ane sendiri merasa eneg dan benci dengan tokoh utama dalam anime ini. Bagaimana tidak? Disini Subaru memiliki sifat yang benar-benar buruk. Ia manja, mudah putus asa, keras kepala walau tidak bisa apa-apa. Namun saat dipertarungan terakhir, karakter subaru sudah berkembang dengan pesat. Yang awalnya terlihat kekanak-kanakan berubah menjadi lebih dewasa dan so cool. Benar-benar perubahan yang pesat. Dalam anime ini terdapat beberapa karakter utama seperti:

Natsuki Subaru
Natsuki Subaru
Natsuki Subaru
Seorang hikikimori yang tiba-tiba berpindah ke suatu dunia fantasy setelah pulang dari alf*mart. Tak memiliki kemampuan apapun dan sangat payah namun pantang menyerah untuk menyelesaikan masalah yang mungkin mustahil untuk di selesaikan olehnya.

Emilia
Emilia
Emilia
Salah satu kadidat untuk menjadi penerus Raja. Seorang half elf yang dibenci semua orang karena mirip dengan penyihir. Suka menolong orang yang sedang kesusahan (*benar-benar waifu idaman 😍 )

Ram & Rem
Ram & Rem
Ram & Rem
Merupakan maid kembar yang bekerja di kediaman Roswaal, yang dulunya merupakan salah satu yag selamat dari pembantaian ras iblis oleh para pemuja penyihir. Diantar Ram & Rem, yang paling terkenal adalah Rem (*mungkin dikarenakan oppainya yang lebih besar :v). Rem pinter masak, pinter bertarung, berani berkorban segalanya untuk mz Subadrun. Namun entah mengapa mz Subadrun lebih memilih Emilia. Padahal Rem.... 😰 HIDUP REM!!!😠 #TeamRem

Bonus foto waifumu mz!!! 😂
Felix
Felix

Keseluruhan: ( A )
Secara keseluruhan anime Re Zero ini bener-bener bagus loh. Ane rekomendasiin banget buat kalian. Dijamin yang maraton nonton anime ini gak bakal bisa berhenti nonton dah.

Yosshhh akhirnya selesai juga nih review. Seperti biasa ane selaku penulis minta maaf sebesar-besarnya bila ada kesalahan dalam pereviewan anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu ini. Hmmm cukup sampai disini sajalah, udah lelah ane 😑. Jaaa neee... Sayounara....

32 komentar

emang ni mantep banget bro , recommended banget bagi yg suka anime japan apalagi re zero hehe .. good article bro

artikelnya bagus, ijin simpan gan.

"Bonus foto waifu mu maz"
Anjerrrrrrrrr.... mending pico sekalian maz.. wkwkwkwkw..

Hidup Team Rem! HIDUP!

Duh duh.. gua jadi inget episode dimana si Rem ditolak Subaru.. duh duh.. gak usah sedih Rem, sama abang aja.. wkwkwkw... *jones

#eh gua gak jones deng

Btw review shigeki no shouma boss!

mantaap gan , nice artikel gan...sangat lengkap nih.

keren gan, ane juga udah tamat nontonnya,,

Serru nih kaya nya :)
siap di tonton

kerennnnn animenya. pake bahasa sub indo ada ga ?

link download nya dimana gan

Ulasannya panjang & lebar :-D tq

aetikel bagus gan update lagi ya

Re Zero, di awal-awal emang bagus sih (bikin penasaran), tapi pas udah di tengah-tengah episode, malah ceritanya terasa "datar2" aja...

ini tentang sinopsis dan ulasan saja ?
gak ada link downloadnya nih :v ?

Entah mengapa hanya Naruto anime yang aku suka ya.. Padahal kata sobat2 gue semua anime keren2.. Apa gue yang bermasalah?

Gak ada link downloadnya gan ? Atau

Ane suka nih sama anime ini gan :D

Hehehe,..
sepertinya agan admin ini penggemar berat anime yah gan.
nice share gan :)

keren gan menurut ane setelah SAO nih anime wajib

wah mantap, dimana saya bisa menonton anime ini ?

Kalau mau nonton anime samehada aja gan, websiteny gak banyak iklan, cara downloadny juga mudah :D

mantep bos, ane suka anime yang satu ini

Bisa di coba nih, animenya.
Ijin unduh gan

wah kayaknya mantap nih Re:zero, otw nonton daah..

Pengen nonton tapi udah banyak spoiler dimana2 soal ditolaknya Rem, alhasil mengurungkan diri hehe

wahahaha.... jadi inget dulu.. btw ane tim emilia mas...!!

suka deh sama blognysa reviewnya lengkap

bus


EmoticonEmoticon