Review Anime : Ben-To

Ben-To
Ben-To
Alternative Titles
English: Ben-To
Synonyms: Bento, Ben-Tou
Japanese: ベン・トー

Information
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Oct 9, 2011 to Dec 25, 2011
Premiered: Fall 2011
Studios: David Production
Source: Light novel
Genres: Action, Martial Arts, Comedy
Duration: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
Score: 7.49 ( MyAnimeList )

Sinopsis
Sato Yo adalah seorang anak SMA yang suka game SEGA. Suatu hari, ia memasuki toko kelontong untuk membeli beberapa makanan untuk makan malam. Ketika ia mencoba untuk mengambil kotak bento, ia kehilangan kesadaran. Dia datang sekitar untuk menemukan semua bento terjual habis. Ia melihat ada permainan perang terjadi di toko-toko kelontong dan pemain yang disebut "Serigala" bersaing untuk setengah harga bento. Yarizui Sen, pemimpin Half-Pricer Club, memaksa Yo untuk bergabung dengan klub dan ia memasuki perang bento.



Ben- To - Ohaaaaaaa minna-san Para Pencari Anime dimana pun kalian berada. Setelah sebelumnya ane dah mereview anime ternyesek sepanjang sejarah yaitu anime Clannad, lalu pada kesempatan kali ini ane mau mereview sebuah anime yang benar benar benar anti mainstream. Kenapa? karena anime ini memiliki tema cerita yang sangat unik yaitu perebutan ben-to. Seperti yang kita tau ben-to berasal dari salah satu lagu iwan fals yang berjudul Bento bahasa jepang yang berarti makanan bekal siap saji berupa nasi berikut lauk-pauk dalam kemasan praktis yang biasa dijual di super market. Gimana penasaran dengan animenya seperti apa? silahkan simak ulasan tentang anime Ben- To berikut ini

Review Anime : Ben- To


Story : ( B+ )
Seperti yang ane katakan diatas, anime ini memiliki cerita yang tidak biasa dengan tema yang sangat unik. Bisa ente bayangin aja dalam anime ini demi sebuah bento setengah harga mereka rela bertarung sampai babak belur, ini mengigatkan ane dengan peribahasa bahasa jawa yaitu "nututi layangan pedhot" atau dalam bahasa indonesia "mengejar layangan putus" yang artinya proses yang tidak seimbang dengan hasilnya. Kalo ane sih lebih milih beli mie ayam di warungnya budhe Marni dah daripada bonyok buat beli bento setengah harga. Yah walaupun tema cerita animenya aneh tapi ceritanya sangat seru kok dan bagus. Actionnya sangat keren ditambah comedynya yang bikin ngakak menambah keseruan anime ini.

Grafik ( B )
Walau anime Ben-To ini sudah rilis sudah cukup lama, namun anime ini memiliki grafik yang cukup bagus dan seimbanglah jika dibandingkan dengan anime-anime jaman sekarang. Dengan gafik yang fresh dan simple anime ini mampu menyuguhkan pemandangan kota yang indah. Pengambaran bentonya pun juga mantap dan sangat mengoda cacing-cacing di perut.

Karakter ( B+ )
Untuk karakter dalam anime ini bagus, penggambaran tokoh-tokohnya pun bagus terutama Yarizui-senpai yang mantap terutama penggambaran kakinya yang panjang dan kelihatan seksi sekali ditambah dibalut dengan stocking membuatnya tambah erotis. Ditambah desain bibir pas Yurizui-senpai lagi makan, uhhh bibirnya seksi bangeet bikin ane gak kuat jadi pengen pengin nyipok ikut makan dah. Dan juga masih ada Shaga dengan oppainya yang aduhai dan ngegemesin. Dan juga masih banyak lagi char lain yang gak kalah keren.

Keseluruhan ( B+ )
Secara keseluruhan anime ini sangat bagus, karena anime ini sangat menarik dan memiliki daya tarik tersendiri. Jadi rekomended buat mengisi waktu luang ente dah. Jangan.

Bijimana? tertarik dengan anime ini? silahkan cari di mbah gugle bila ingin mendownload. Mungkin cukup sekian postingan ane tentang review anime Ben-To. Bila ada kesalahan dalam pereviewan saya minta maaf sebesarnya. Bye!!!!

Tag : Review anime ben-to, review lengkap anime ben-to bahasa indonesia, ulasan lengkap tentang anime ben-to, sinopsis bahasa indo anime ben-to, rating anime ben-to, apakah anime bento bagus?, Ben-To Sub indo

32 komentar

Mantap ulasannya sangat lengkap makasih gan :D

Waduh jadi pengen nonton gan hehehe,

Nggak terlalu suka anime gan...

Nggak terlalu suka anime gan...

sama kaya agan yang di atas ane, gak terlalu suka anime gan

Rasanya kepengen nonton ini anime, keren kayaknya apalagi saya juga suka dengan anime-anime yang genre Comedy mantap lah pokoknya (y) , makasih reviewnya min (y)

Wiih mantap gan, pokonya sip artikelnya

Wiih mantap gan, pokonya sip artikelnya

suka sama anime sih tapi masih milih milih gan ga semua

Lucu juga nama animenya yach??

Review dong anime ghost in the Shell meski anime lama aku masih penasaran nih

Baru tau anime ini dan lansung tertarik karena reviewnya

link downloadnya mana ya gan

nice review gan,, gak ada download link cuman review :D

mantab gan review nya kalau dah rilis gue download

wkwk liat sampul aja udah oppai oppai hehe,.. untuk anime ini saya masih ga ngeh gan, lom pernah liat tetapi begitu liat sampulnya keknya hm.. bisa bisa deh. Haha makasih sob buat penghibur penat.

Wah, jadi mau nonton nih :D

Mantap ulasan film anime nya gan..
Ada referensi tempat nonton film anime dengan subtitle indo ga gan?

Review One Punch Man dong gan XD


EmoticonEmoticon