Revew Anime : Kimi no Na Wa

Kimi no Na Wa
Kimi no Na Wa
Alternative Titles
English: Your Name.
Japanese: 君の名は。

Information
Type: Movie
Episodes: 1
Status: Finished Airing
Aired: Aug 26, 2016
Studios: CoMix Wave Films
Source: Original
Genres: Supernatural, Drama, Romance, School
Duration: 1 hr. 46 min.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
Score: 9.38 ( MAL )

Sinopsis
Kisah diatur satu bulan setelah komet telah jatuh untuk pertama kalinya dalam seribu tahun di Jepang. Mitsuha adalah siswa SMA perempuan yang tinggal di sebuah pinggiran kota terletak jauh di pegunungan. Ayahnya adalah walikota dan jarang berada dirumah, dan dia tinggal dengan adiknya yang masih berada sekolah dasar dan juga neneknya. Mitsuha memiliki kepribadian yang jujur, tapi dia tidak suka dengan Tradisi keluarganya dikuil Shinto, dia juga tidak seperti ayahnya yang berpartisipasi dalam kampanye pemilu. Dia menyesal bahwa dia tinggal di sebuah pedesaan yang terbatas, dan merindukan gaya hidup mewahnya di Tokyo. Taki adalah siswa SMA laki-laki yang tinggal di pusat kota Tokyo. Dia menghabiskan waktu dengan teman-temannya, bekerja paruh waktu di sebuah restoran Italia, dan tertarik dengan arsitektur dan seni rupa. Suatu hari, Mitsuha mendapatkan sebuah mimpi di mana dia adalah sebagai seorang pemuda. Taki juga memiliki mimpi di mana dia adalah siswa SMA perempuan di sebuah kota dekat pegunungan yang belum pernah ia kunjungi. Apakah rahasia dari mimpi yang mereka alami?

Review Anime: Kimi no Na Wa - konichiwa minna-san setelah sebelumnya ane dah mereview anime action horror yaitu Kiseijuu: Sei no Kakuritsu dan pada kesempatan kali ini ane akan mereview anime movie yang bergenre drama romance yang notabenya anime santai namun sangat seru karena dibalut dengan genre supranaturalnya. Yap seperti judul pada postingan kali ini ane mau ngebahas anime Kimi no Na Wa. Kimi no Na Wa? anime dengan rating tertinggi di MAL itu? yap benar sekali kali ini ane mau ngebahas anime Kimi no Na Wa yang merupakan anime dengan rating terbaik di MAL saat ini yang mampu mengeser anime yang telah lama bersemayam menjadi nomor 1 di MAL yaitu Full Metal Alchemist. Penasaran seperti apa keseruan anime nomor 1 ini? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Review Anime: Kimi no Na Wa

Story: ( S )
What? S rank? Yah nggak heranlah number ONE gitu loh. Seperti yang ane katakan diatas anime Kimi no Na Wa ini dari segi cerita sangatlah bagus, kalau tidak mana mungkin bisa jadi number ONE coba. Ceritanya berawal saat Mitsuha dan Taki yang bertukar tubuh, pada awalnya anime ini bercerita tentang keseharian keduanya saat bertukar tubuh dengan suasana yang santai dan dikemas dengan sangat menarik dan mudah dipahami. Lalu pada pertengahan cerita, saat problem-problemnya muncul cerita anime ini bagaikan meledak dengan keseruan-keseruannya. Yang awalnya santai lalu berubah 180 derajat menjadi sangat sangat sangat teramat sangat menegangkan dan seru. Dramanya di scene tertentu juga sangat menyentuh ditambah dengan back songnya yang sangat pas sukses bikin hati ane tersentuh. Walau pun anime ini mengusung alur campuran ( maju mundur cantik :v ) karena pada awal cerita sudah disisipkan beberapa scene saat pertengahan cerita, tapi santai saja karena spoilernya tidak akan membuat ceritanya mudah ditebak dan basi namun malah akan menambah keseruannya dan membuat cerita menjadi masuk akal sehingga walau ceritanya sedikit rumit karena alurnya campuran namun ceritanya mudah dipahami kok. Walau hanya berdurasi 1 jam 46 menit namun anime ini sukses menghasilkan cerita yang sangat menarik sehingga bisa menghantarkannya menjadi number ONE. Walau temanya tentang bertukar tubuh agak mainstream karena banyak anime dengan tema yang sama seperti Yamada-kun dan Kokoro Connect namun dalam problemanya benar-benar berbeda dan anti mainsream. Dan akhir ceritanya pun happy end walau sedikit nanggung endingnya. Yah mungkin karena animenya yang sangat seru tapi endingnya yang simpel sehingga tidak sedikit orang-orang diluar sana yang merasa kecewa karena endingnya ini. Namun jangan ragu, ane tegasin lagi ini anime HAPPY ENDING kok karena pada akhirnya Mitsuha dan Taki [...]. Eitss nanti malah spoiler jadinya, pokoknya anime Kimi no Na Wa ini dari segi cerita sangat TOP markoTOP deh sehingga mbuat ente gak beranjak dari tempat duduk pas nonton.

Grafik: ( A+++ )
Grafik

Grafik

Grafik

Dari gambar diatas pun sudah terlihat dengan jelas bahwa anime Kimi no Na Wa ini sudah pasti memiliki grafik yang sangat menendang. Kimi no Na Wa memiliki grafik yang mantap terutama pada bagian pemandangannya yang digarap dengan sangat detail sehingga menghasilkan gambar yang indah dan sangat fresh. Dengan perpaduan warna yang pas, anime ini mampu menyuguhkan sebuah pemandangan yang epic dan terlihat sangat alami. Penggambaran suasana pedesaan pun sangat bagus, apalagi ditambah danau yang berada ditengah kota Itomori dibalut dengan indahnya pegunungan yang mengelilinginya menjadi daya tarik tersendiri. Penggambaran kota Tokyonya pun tidak kalah bagusnya, bila biasanya anime lain menggambarkan kota dengan biasa-biasa saja namun tidak untuk anime Kimi no Na Wa ini. Kota dengan pemandangan yang minim pun dirubah menjadi sangat indah, dengan efek-efek cahaya matahari yang terpantulkan oleh gedung-gedung pencakar langit ditambah dengan background langit biru menambah keindahan kota Tokyo ini. Pokoknya dijamin deh grafik dianime ini akan membuat mata ente bersinar terang menderang deh.

Karakter: ( A+++ )
Dalam anime Kimi no Na Wa ini sebenarnya terdapat beberapa karakter namun disini ane cuma mau ngebahas sang tokoh utama dan heroinenya yaitu:

Tachibana Taki
Tachibana Taki
Tachibana Taki
Taki atau biasa di panggil Taki-kun di anime ini adalah seorang remaja SMA yang tinggal di Tokyo bersama dengan ayahnya. Taki-kun digambarkan dengan pribadi yang pekerja keras dan tidak mudah putus asa walau dihadapkan pada situasi yang sulit sekalipun. Jika pengen tahu Taki-kun lebih banyak silahkan kenalan sendiri dah :v, gimana yah ane mau ngejelasin tentang char cowok rada bingung.

Miyamizu Mitsuha
Miyamizu Mitsuha

Miyamizu Mitsuha
Disini mitsuha digambarkan sebagai gadis kawaii :3 seumuran Taki-kun yang hidup di kota terpencil tepatnya dikota Itomori. Ia tinggal bersama nenek dan adiknya karena ibunya yang telah meninggal karena sakit dan ayahnya yang meninggalkan rumah karena tak mau menjadi penerus kuil lalu masuk ke bidang politik san menjadi walikota di kota tersebut. Entah mengapa ane demen banget sama ini char, rambutnya yang diikat kebelakang plus oppainya yang pas-pasan dan gak over membuatnya tambah kawaii aja, pengen deh ane jadiin waifu si Mitsuha ini :3. Tapi apalah dayaku dia sudah ada yang punya :'v.
TakiXMitsuha


Keseluruhan: ( S )
Tidak perlu dipertanyakan lagi tentang keseluruhan anime Kimi no Na Wa ini. Dengan cerita yang dibangun dengan hati-hati dibalut dengan grafik yang benar-benar fresh karena dikerjakan dengan sangat mendetail juga para tokoh-tokohnya yang sangat cocok dan menjiwai sehingga membuat para penonton benar-benar tarbawa suasana, menjadi satu kesatuan yang sangat mantap dalam anime ini. Jadi sangat ane rekomended bangeeeet deh buat jadi salah satu tontonan kalian.

Tidak terasa ternyata sudah cukup panjang juga ane mengulas anime Kimi no Na Wa ini, tapi sebenarnya ini masih kurang untuk mengulas tentang keindahan anime ini. Tapi tak apalah nanti juga ente bakal tau betapa kerennya anime ini setelah nonton. Yupp cukup sekian review anime kimi no na wa ini bila ada kesalahan dalam pereviewan saya minta maaf sebesar-besarnya karena perlu ente ingat rank yang ane kasih untuk anime ini dari penilaian dari sudut pandang ane pribadi jadi bila ente kurang sependapat atau melihat diweb lain ranknya berbeda itu adalah sebuah kewajaran. Yah cukup sekian karena sebenernya ane saat ini masih UAS tapi ane sempetin untuk buat postingan dengan penuh perjuangan karena ditempat ane sinyalnya langka banget mau upload gambar aja susahnya minta ampun (*curhat dikit ), Bye bye!!!!

Tags: Revew Anime : Kimi no Na Wa, review anime your name, review anime siapa namamu?, ulasan lengkap anime Kimi no Na Wa, sinopsis anime Kimi no Na Wa, apakah anime Kimi no Na Wa,download sub indo,

55 komentar

animenya keren nihh gan :D endingnya bikin hati maknyes hahah

Keren bro anime nya, nanti update lagi gan biar ane sering mampir XD

kerenn, lanjutkan gan
Bookmark dulu

ceritanya menarik.. jadi pengen download animenya

Film favorit saya ini sedih banget ceritanya :'D

oh begitu ya gan... bermanfaat review nya :D

woahh keren.. Your Name :D haha

kurang suka ama anime gan, but nice lah heheh

Nice gan, walau kurang suka dengan anime hehehe

Gak pernah ngikutin anime lagi. Sepintas baca sinopsisnya bagus dan bikin penasaran meski cerita tentang "bertukar tubuh" sdh banyak sih ada di manga maupun anime. Kimi no Na Wa judulnya bener2 pake bahasa sehari2 dan baru tahu kalo itu artinya your name? Kalo nama e wa itu biasanya menanyakan nama Kimi itu kamu (bahasa sehari2).

ceritanya elegan, anime jepang memang selalu didepan, moga aja Indonesia tidak kalah hebatnya. Kalau dalam pestipal cosplay anime karater si taki ini selalu saya tunggu,,pasti cosplayernya cantik...:D

Grafiknya keren ya, mantap buat creator nya.

Salam,
Nur kholis

owkwok udeh nonton si cowo nya mecum kokwowkw

Grafiknya memang keren begitu pula pemeran ceweknya, kawai. Jalan cerita juga cukup menarik

Seru kayanya animenya.. saya jadikan list anime saya ni :v

Wah , anime yah ? anak2 dirumah yang suka, kalo saya cuma blogging semata. :D

Keren Ni :D Coba Aja Bisa Kayak Gitu udah Tukeran tubuh Sama Cewe Ane :v

dari sinopsis nya sih kayaknya bagus. ntar nonton ahh

Sinopsisnya keren.. btw ada libk dowbloadnya mw nonton

Dari sinopsis saja dah keren. Hmhm mau download

baper banget gan

Ada cm klo disini pake bahasa english: "Your Name"

Mungkin admin terlalu hype karena kekinian kali ya, saya sendiri yang udah nonton sih klo dari cerita ya biasa saja. Udah banyak kok anime romance yg tokohnya bertukar tubuh tapi saya akui grafik filmnya bagus, detail dan alur ceritanya cukup rumit sehingga saya pun kudu mikir pas nonton ini film hahahahaha. Overall dari saya bagus, tidak terlalu masterpiece karena bumbu romancenya kurang :)

kalau dari cerita menurut saya biasa gan, dari segi grafik ++
udah sempat nntn juga dibioskop

Hehehe ya wajarlah perbedaan pendapat mah, soalnya klo menurut ane sih ceritanya sangat bagus bgt

Ingin banget nonton kimi no na wa. Udah download tapi belum ada waktu untuk nonton. 😂

wah mantep dan keren ini anime

review anime romance lain gan.. ditunggu :)

Ini movie anime memang keren banget! Jalan ceritanya susah untuk ditebak, gak sesuai ama ekspetasi sih... pinginnya mah merekabjadian atau apa #eh malah bilang "kimi no na wa?" Terus habiss.. hueeeee :-(

Hanjirrr...

Btw soundtraxnya bikin bulu kuduk merinding loh.. pas banget ama suasana di mivienya..

ini anime secara overall udah bagus banget! Dan mungkin cocoklah masuk Oscar.. thanks for review

Ohhh shiittt akhirnya nemuin blog yg pas. Salam kenal gann. Ane juga suka anime. Btw keep spirit uas lu gan haha

Wih akhirnya nemu nih artikel... Makasih infonya min, lengkap bener tentang anime kimi no na wanya, izin bookmark min

anime terhahir yang bisa bikin gw sedih T_T

aku lebih suka gambar grafiknya Koutetsujo no kabaneri
tapip anime ini critanya lhoooooo

hmmm ane gak terlalu tau si standar graphic anime gmn tapi kalo dari ceritanya sih film ini bagus

wahhh nih anime memang mantap gannn :D ceritanya bikin bingung orang :v

wah ni anime mantap nih mau nonton nanti nobar hehehe

buat pecinta anime.. jangan sampe kelewatan nih..

penasaran sama film ini nih gan, viral banget di socmed

Mitsuha <33 suka banget sama dia wkwk


EmoticonEmoticon