Review Anime: Death Note

Alternative Titles
English: Death Note
Synonyms: DN
Japanese: デスノート

Information
Type: TV
Episodes: 37
Status: Finished Airing
Aired: Oct 4, 2006 to Jun 27, 2007
Studios: Madhouse
Source: Manga
Genres: Mystery, Police, Psychological, Supernatural, Thriller
Duration: 23 min. per ep.
Rating: R - 17+ (violence & profanity)
Score: 8.71

Sinopsis
Suatu hari ada salah satu shinigami yang bernama Ryuk bosen terhadap kehidupan shinigami yang seperti itu-itu saja, kemudian dia dengan sengaja menjatuhkan Death Note miliknya dari dunia shinigami ke dunia manusia dan berharap akan ada perubahan pada kehidupannya yang membosankan itu. Death Note tersebut di temukan oleh seorang pelajar jenius di Jepang yaitu Light Yagami anak seorang inspektur kepolisian jepang. Pada awalnya Light tidak percaya pada kekuatan Death Note tersebut, namun setelah dia coba beberapa kali Light sudah mulai percaya akan kekuatan Death Note tersebut. Ditambah lagi munculnya Ryuk di depan Light, karena Ryuk akan selalu mengikuti setiap orang yang menemukan Death Note miliknya. Setelah tidak ragu akan kekuatan Death Note, Light kemudian memiliki rencana untuk menggunakan Death Note untuk membangun dunia impiannya yaitu dunia tanpa ada kejahatan di dalamnya dengan dirinya sebagai dewa. Setelah itu dia mulai membunuh para penjahat satu persatu yang dia dapat data dirinya dari televisi dan dari database komputer pusat kepolisian.

Review Anime Death Note - Yooo minna-san, konbawa!!! Sudah cukup lama juga ane gak bikin review sejak review anime Kimi no Na Wa, yahh mau bijimana lagi karena ke[sok]sibukan ane di dunia nyata sedang menjadi-jadi membuat ane gak sempat membuat postingan. Lalu pada kesempatan kali ini ane mau mereview sebuah anime lawas namun memiliki rating yang lumayan tinggi yaitu anime Death Note. Mungkin kalian sudah banyak yang tahu tentang anime satu ini, yah karena anime ini sudah rilis sejak tahun 2006 bahkan lebih awal dibandingkan Clannad yang rilis pada 2008. Lalu apakah anime ini pantas untuk menjadi bahan tontonan kalian, yuk simak ulasannya dibawah ini sebagai alasan untuk menonton anime ini.

Review Anime: Death Note

Story ( A- )
Dari segi cerita, anime ini memiliki cerita yang lumayan berat mengingat genre ceritanya yang Mystery plus Police plus Thriller yang membuat cerita anime ini menjadi sangat seru. Genre Mysterynya yang membuat mati penasaran yang dibalut dengan Supranatural membuat cerita anime ini semakin mantap saja. Seperti di sinopsis diatas cerita anime ini berawal ketika Ryuk (Shinigami) yang menjatuhkan 'Death Note'nya kedunia manusia, lalu buku itu ditemukan oleh pelajar terpintar sejepang yaitu Light Yagami. Light Yagami memakai 'Death Note' tersebut untuk membunuh para penjahat dan tak segan-segan membunuh orang-orang yang menghalanginya. Lalu setelah itu cerita anime ini didominasi oleh pertarungan adu kecerdasan antara Light Yagami (Kira) dengan L yang seorang detektif untuk menguak identitas masing-masing yang sangat sangat sangat seru dan menjadi point utama yang membuat anime ini sangat keren. Pertarungan adu kecerdasan antara keduanya dimana keduanya memiliki kecerdasan yang setara menghasilkan pertarungan rival yang sangat seru dan menegangkan yang akan membuat kalian tak jenuh menontonnya. Lalu kanapa ane cuma memberikan rank storynya cuma 'A-' padahal dari segi cerita anime ini sangat seru gitu? Yah itu karena [SPOILER ALERT!!!] Seperti yang ane katakan tadi point utama yang membuat cerita anime ini menarik adalah pertarungan antara Light Yagami dengan L. Lalu bagaimana bila salah satunya sudah mati dipertengahan episode? yap benar sekali, ceritanya akan hambar point utamanya telah hilang. Nah karena L mati di episode 26, dimana Kira berhasil mengalahkannya dengan cara yang licik menurut ane sehingga menghasilkan klimaks yang kurang memuaskan. Lalu apa yang terjadi dengan episode setelah episode 26? seperti yang ane katakan tadi episodenya menjadi hambar walaupun disini posisi L digantikan oleh Mello dan Near untuk melawan Kira tapi pertarungan ini tak seseru pertarungannya dengan L. Hal ini dikarenakan saat melawan Mello dan Near, Kira sudah seperti sangat terpojok sehingga endingnya mudah tertebak. Dan juga pada ending akhirnya juga menghasilkan klimaks kedua yang kurang memuaskan. Tapi tenang aja and keep calm karena keseruan episode awal ane rasa sudah dapat menutup kekecewaan kalian pada 10 episode terakhir anime ini.

Grafik ( B- )
Grafik Death Note
Grafik
Mengingat tahun rilis anime ini kita tidak dapat mengharapkan sesuatu yang lebih dari grafik anime ini. Dapat dilihat grafik anime Death Note dari gambar diatas yang bila dibanding dengan grafik anime 2016 tentu saja terkesan ketinggalan, yah maklumlah anime 2006 gitu loh. Tapi untung saja anime ini digarap oleh studio Madhouse walau tak sebagus anime garapan Madhouse jaman sekarang namun grafik anime ini sudah lumayan sehingga tidak akan membuat mata ente sakit.

Karakter ( B- )
Sama seperti halnya di grafik, kita juga tak bisa mengharapkan desain para karakternya yang kawaii seperti halnya anime jaman sekarang. Yah seperti grafiknya, kita harus maklumlah. Inilah beberapa karakter utama yang berada di anime Death Note ini:

Light Yagami
Light Yagami
Light Yagami (Kira)
Disimi Light Yagami atau biasa dipanggil Light (dibaca: raito) adalah seorang remaja jenius yang merupakan terjenius sejepang. Ialah yang menemukan Death Note dan menggunakannya untuk menghukum para penjahat didunia dan bermaksud menjadi tuhan didunia yang baru. Namun ia juga tidak segan membunuh orang-orang yang menghalanginya dengan cara menuliskan namanya dibuku Death Note. Nah disini biasanya bila tokoh utama adalah protagonis namun tidak untuk Light Yagami, menurut pandangan ane Light Yagami ini adalah tokoh Antagonis. Yah seperti yang ane katakan tadi, dia tak segan-segan bunuh orang dengan Death Notenya.


L
L
L
L adalah seorang detektif terjenius yang sudah terkenal didunia. Disini L digambarkan sebagai orang yang rada aneh namun kecerdasannya setara dengan Light Yagami sehingga akan benar-benar akan menghasilkan adu kecerdasan yang sangat seru antara keduanya.

Keseluruhan ( B+++ )
Secara keseluruhan anime ini bagus banget, walaupun dengan episode-episode akhir yang sedikit mengecewakan dan dengan grafik dang desain karakter yang biasa-biasa saja namun seperti yang ane katakan diatas pertarungan antara Kira dan L yang pasti akan membuat kalian kagum tentu sudah dapat menutup semua kekurangannya. Jadi ane rekomended buat kalian deh, keep calm and tonton aja pasti ente bakal tahu maksud dari celotehan ane dari tadi.


Yapp mungkian cukup sekian aja review anime kali ini, gomene rada lama soalnya seperti yang ane katakan diatas ane lagi sibuk banget. Oiya kalau ada yang ingin request anime untuk direviewin silahkan tinggalkan komen kalian dibawah. Bila ada kesalahan dalam pembuatan review anime Death Note ini, saya minta maaf sebesar-besarnya. Byee!!!

Tags : Review Anime Death Note, Sinopsis lengkap anime Death Note, ulasan lengkap anime Death Note, Apakah anime Death Note bagus?, Download sub indo, rekomendasi anime.

42 komentar

Salah satu anime keren tapi belum download, request review knb gan.

Sangat suka nih animenya,udah nonton semua :D

This comment has been removed by a blog administrator.

Makasih infonya sob, masuk daftar pencarian ni

anime yang bisa ngebunuh saitama nih wkwkwk

Ulasannya menarik banget, sangat mudah diikuti dan dipahami

Saya gak pernah nonton anime2 gitu. Tp pas baca ulasan deathnote kayaknya ceritanya seru nih. Jadi penasaran gimana endingnya di pemegang deathnote.

Saya belum lihat animenya, tapi kalau movie nya saya udh pernah lihat gan. saya ulang beberapa kali jg gk bosen2 gan.

Mantef reviewnya gan.. tapi masih gak terima lihat abang ane light yagami mati 😂

ane kena spoiler nih death note -_-

sudah 5 kali nonton karena saking senengnya nonton

eh katanya mau ada yang live nya ya?

Reviewnya keren gan, saya jadi pengen tau film animenya..

wow, lengkap banget reviewnya gan. Keren.

kore daaaaa~ *q*

bahas Live Action juga gak mas? teasernya keren lhooo~ hahah..
btw, kenapa rating dikasih B+++ kenapa gak A sekalian? hahah..

emang, ini anime nya keren 👍

Tinggal nunggu deadnite generation ya hehehe

bakal kayak filmnya gak nih?? :D hehehehehe

Udah pernah nonton film ini emang melegenda bgt... Seru ceritanya

reviewnya sangat jelas sekali terimkasih infonya gan

denger denger tahun depan bakal rilis lagi ya gan ?

ada kelanjutannya engga gan anime ini ?

Bagus gan reviewnya. Ane sukanih deathnote

mantap review nya, mantep nih anime, keren banget jalan ceritanya

lengkap banget penjelasnnya gan, kebetulan gw suka banget sama nih anime

Ini Anime yang cukup keren karena animasinya bagus dan jalan ceritanya susah diduga..

ini adalah anime yang keren banget gan dan fil aslinyapun juga ada makana enak nih!

tinggal nunggu yang baru nih yang deras note new generasi , kayanya bakal seru juga Ama kaya ini

ini film kesukaan saya... seru nih....

semoga ada kelanjutannyya, anime favorit banget

Bagus gan Reviewnya,
saya juga suka Deat Note :D


EmoticonEmoticon