Review Anime: Fate/stay night: Unlimited Blade Works

Fate/stay night: Unlimited Blade Works
Fate/stay night: Unlimited Blade Works
Alternative Titles
English: Fate/stay night [Unlimited Blade Works]
Synonyms: Fate/stay night (2014), Fate - Stay Night, Fate/stay night: UBW
Japanese: Fate/stay night [Unlimited Blade Works]

Information
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Oct 12, 2014 to Dec 28, 2014
Premiered: Fall 2014
Studios: ufotable
Source: Visual novel
Genres: Action, Supernatural, Magic, Fantasy, Shounen
Duration: 23 min. per ep.
Rating: R - 17+ (violence & profanity)
Score: 8.42 + 8.45

Sinopsis
Fuyuki adalah kota yang dikelilingi oleh laut dan pegunungan menjadi setting untuk ritual kuno. Untuk mewujudkan mitos Holy Grail, yang dikatakan dapat mengabulkan setiap keinginan dari pemiliknya, tujuh master diberikan tujuh roh pahlawan yang dipilih oleh Grail. Roh-roh pahlawan itu adalah: Saber, Lancer, Archer, Rider, Caster, Assasin, Berserker. Setiap master akan memiliki kontrak dengan pahlawan yang ditugaskan dalam pertempuran master dengan tujuan membunuh master/pahlawan lainnya sampai mati dan menyisakan satu pasangan master dan pahlawan. Ini adalah perang "Holy Grail".


Review Anime: Fate/stay night: Unlimited Blade Works - Yooo minna-san! Holla :D Setelah sebelumnya ane dah mereview anime action yaitu anime Zetsuen no Tempest yang actionnya yang begitu epic, namun pada kesempatan yang berbahagia ini :3 ane akan mereview sebuah anime yang actionnya benar-benar keren bahkan melebihi Zetsuen no Tempest, Yap seperti judul diatas, yaitu ane akan mereview yang berjudul Fate/stay night: Unlimited Blade Works yang merupakan bagian dari Fate Series yang diadaptasi dari Visual Novel. Lalu seperti apa animenya? Yuk langsung saja simak ulasan lengkap tentang anime Fate/stay night: Unlimited Blade Works di bawah ini:

Review Anime: Fate/stay night: Unlimited Blade Works

Story: ( A- )
Secara keseluruhan cerita anime Fate/stay night: Unlimited Blade Works ini sangatlah seru. Terutama actionnya yang benar-benar memukau ditambah dengan genre magicnya sehingga menghasilkan pertarungan sihir yang terus membalut anime ini. Di anime ini cerita berawal ketika perang ke 5 dari Holy Grail untuk merebutkan Cawan Suci yang konon katanya dapat mengabulkan permintaan bagi yang mendapatkannya. Pertarungan ini diikuti oleh 7 penyihir yang dipilih oleh Cawan Suci yang berhak untuk memanggil servant (roh pahlawan) dari masa lalu maupun masa depan, dimana servant disini berguna untuk membantu sang master untuk mencapai cawan suci terutama dalam hal bertarung. Emiya Shirou seorang penyihir pemula yang tak sengaja melihat pertarungan antar servant lalu memaksanya untuk ikut berpartisipasi dalam perang sebagai penyihir ke-7 dan sebagai master dari Saber, Lalu apakah Shirou dengan bantuan Saber mampu memenangkan perang dan mencapai cawan suci agar kejadian 10 tahun lalu tak terjadi kembali? Yap dari sinopsis singkat anime Fate/stay night: Unlimited Blade Works ini sudah terlihat bahwa anime ini mengusung plot cerita yang benar-benar menarik sehingga tidak akan membuat ente bosan. Ditambah dengan berbagai kejadian tak terduga dalam anime ini menambah daya tarik tersendiri dari cerita anime ini. Walau tadi ane plot cerita anime ini tentang perang Holy Grail namun sebenarnya lebih ditekankan pada keteguhan pada keteguhan Shirou dalam memegang idealismenya, yang so pasti sangat seru tentunya. Namun karena jalan alur cerita yang sedikit lambat mungkin menjadi salah satu kekurangan dari anime ini, namun ini tidak mengurangi kualitas dan keseruan anime ini. Jadi dapat disimpulkan kalau secara keseluruhan, cerita dari anime Fate/stay night: Unlimited Blade Works sangatlah bagus.

Grafik: ( S- )
grafik
Grafik
Seperti biasa, Ufotable yang memberikan sentuhan-sentuhan mendetail untuk anime-anime garapannya sehingga dapat memberikan grafik yang maksimal. Juga dengan anime Fate/stay night: Unlimited Blade Works ini, ufotable benar-benar mengerjakannya dengan sangat mendetail sehingga menghasilkan grafik yang benar-benar membuat mata ente seger dah. Penggunaan warna yang pas dan sesuai dengan setiap scene membuat grafik anime ini sangat real ditambah dengan bumbu-bumbu 3D sedikit membuat grafiknya fresh. Terutama pada actionnya yang dikerjakan dengan maksimal menghasilkan pertarungan yang epic dilihat ditambah dengan efek-efek serangan dan sihir menjadikan pertarungannya sangat keren. I'ts so cool! *Pokoknya keren bangeeeeet dah grafiknya, bikin mata gak kedip nih* Karakter: ( B- )
Untuk perkembangan karakter utamanya sangat baik, dimana perkembangannya tidak signifikan melainkan bertahap-tahap. Namun untuk desain sendiri masih kurang mendetail terutama jika dilihat dari samping, maka akan terlihat sedikit aneh, tapi tetep bagus kok desainnya. Dalam anime Review Anime: Fate/stay night: Unlimited Blade Works ini terdapat beberapa karakter utama antara lain:

Emiya Shirou
Emiya Shirou
Emiya Shirou
Emiya Shirou seorang penyihir pemula yang tidak sengaja memangil roh pahlawan Saber lalu membuatnya terseret dalam ganasnya perang Holy Grail.

Tohsaka Rin
Tohsaka Rin
Tohsaka Rin
Berbeda dengan Shirou, Rin adalah penyihir yang sangat berbakat dan secara sengaja memang ingin mengikuti perang Holy Grail, karena ia satu-satunya pewaris dari keluarga penyihir Tohsaka.

Saber
Saber
Saber
Saber adalah nama salah satu kelas servant yang ahli pedang. Disini servant yang mewakili kelas saber adalah seorang wanita yang merupakan raja dari Inggris *pirang cuy + seksi lagi :v* yang memiliki julukan Arthuria yang saat hidup menyembunyikan identitasnya sebagai kaum hawa.

sebenarnya masih banyak lagi tapi disini ane akan jelasin tentang kelas dari servant/roh pahlawan dalam anime Fate/stay night: UBW ini, antara lain:

Saber (kelas yang ahli dalam bermain pedang, memiliki skill pedang yang tinggi *jadi jangan macem-macem ama kelas saber, babat kelar idup ente*
Archer (kelas yang ahli serangan jarak jauh, biasanya menggunakan panah namun ada juga yang menggunakan pedang untuk serangan jarak jauhnya (giltgames)
Lancer (kelas yang ahli menggunakan tombak, biasanya selalu menggunakan tombak sebagai senjata utama *ya iyalah masak pake pacul*)
Rider (kelas yang ahli dalam berkendara, biasanya membunyai alat berkendara seperti kereta kerbau,dll namun untuk seri UBW entah mengapa rider tak mempunyai kendaraan apapun melainkan roh pahlawan yang seksi :3 dan sering menggnakan rantai.)
Caster (kelas yang ahli dalam ilmu sihir, biasanya seorang penyihir *bukan pesulap lho ya*)
Assasin (kelas yang ahli dalam mengendap-mengendap sambil bawa TV warga *itu maling bos* sang ahli serangan di tempat gelap-gelapan :v)
Berserker (kelas yang paling kuat tenaganya dibanding kelas lainnya, biasanya perwujudannya menakutkan. Ksatria yang rela menukarkan kejiwaannya untuk mendapatkan kekuatan yang luar biasa)

Keseluruhan ( A+ )
Secara keseluruhan, dari segi cerita,grafik,dan karakter dapat disimpulkan bahwa anime Fate/stay night: UBW ini sangatlah bagus dan ane rekomendasi in banget buat jadi daftar anime action kalian.

Yap mungkin cukup sekian review anime Fate/stay night: Unlimited Blade Works yang lumayan panjang ini, semoga bermanfaat bagi para otaku dan ane selaku penulisnya meminta maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan pada review anime ini. Jaaaaa nee.... Sayounara..... :)

32 komentar

wiih, kayaknya keren nih animenya

Reviewnya lengkap sekali,thanks gan otw download

Sip animenya tapi udah nonton... :v btw... gambar postnya ndak tengah.. lari ke kanan semua di pc gw :v

ini anime genre magic yah gan? kaya slayers gitu apa beda gan jalan ceritanya?.. btw kalo mau nonton ini dimana gan?

slayers gimana maksudnya? kalau mau nonton search di google aja :)

wah ini film udah lama ya , seru kayanya nih

Gua dah nonton nih anime sampai abiss,, tentang cawan kan??

fate stay night trus fate zero

Thanks atas sharing review animenya tentang blade works gan.
Informatif bagi pecinta anime.

Kayaknya menarik nih anime nya..

seru. dan episode nya ga terlalu panjang, jadi nontonnya juga ga kelamaan. :-bd

tambah link donwload tambah keren artikel lu gan... hehe

mantap reviewnya. Jadi mau liat

wahhh semoga bisa jadi Reviewers sekaligus kritikus professional gan heheh

tambah link download.a dong, biar sekalian bisa download langsung gan

kayaknya bagus nich, tp kok gak ada link downloadnya ya min??

akhirnya nemu juga artikel yang ane cari2 . ty min

Maaf untuk link download silahkan cari digugle aja njirr. Ane kagak punya modal buat main upload-uploadan :v

Saber ternyata cowok wkwk padahal lihat fate/stay night yg dulu (termasuk di versi gamenya) itu cewek karena pake rok

min itu gilgamesh bukan giltgamesh, hehe servant favorit ane,

waw keren gan .. ane baru tau nih

Bosen ceritanya, kebanyakan omong
Areanya juga gitu2 doang
Interaksi dengan orang luar juga minim


EmoticonEmoticon