Review Anime: Nisekoi

Nisekoi
Nisekoi

Nisekoi:
Nisekoi:

Alternative Titles

English: Nisekoi: False Love
Synonyms: Nisekoi
Japanese: ニセコイ

Information

Type: TV
Episodes: 20 [1] , 12 [2]
Premiered: Winter 2014 [1], Spring 2015 [2]
Producers: Aniplex, Mainichi Broadcasting System, Shueisha
Studios: Shaft
Source: Manga
Duration: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older 
Score: 7.90[1] , 7.51[2]

Sinopsis:

Raku Ichijou adalah siswa SMA biasa. Dan dia juga satu-satunya pewaris Keluarga Yakuza yang disebut Shuei-gumi. Sepuluh tahun lalu, Raku membuat janji… janji rahasia dengan seorang gadis yang ditemuinya. Mereka berjanji satu sama lain bahwa mereka akan “menikah ketika mereka bersatu kembali”. Sejak itu, Raku tidak pernah melepas liontin yang diberikan gadis itu. Lalu suatu hari, seorang gadis cantik bernama Chitoge Kirisaki pindah ke kelas Raku. Sifat mereka saling melawan. Tapi karena suatu peristiwa aneh, Raku dan Chitoge setuju untuk berpura-pura menjadi sepasang kekasih. Meskipun hatinya benar-benar tertarik pada teman sekelasnya, Kosaki Onodera, Raku harus terus berpura-pura menjadi pacar Chitoge. 

Nisekoi - Yooo minna-san, setelah sebelumnya ane udah mereview anie Shokugeki no Souma. Lalu pada kesempatan kali ini ane akan mereview anime romance comedy yaitu Nisekoi. Salah satu anime RomCom yang tentu bikin ngebaper. Di Nisekoi ini sampai saat ini terdapat 2 season dan pada review kali ini akan membahas keduanya sekaligus untuk menyingkat waktu.Yup langsung saja silahkan simak uraiannya berikut ini

Review Anime: Nisekoi


Story: ( A )

Cerita berawal ketika Ichijou Raku seorang keturunan dari geng Yakuza yang 10 tahun lalu berjanji dengan seorang gadis yang kelak akan menikaj bila mereka bertemu kembali dengan sebuah liontin dan kunci sebagai bukti. Lalu 10 tahun kemudian setelah janji tersebut, Raku dijodohkan dengan gadis dari ketua geng asal Amerika dan dipaksa untuk pura-pura pacaranagar peperangan antara kedua geng dapat reda. Lalu apakah Raku dapat bertemu kembali dengan gadis dalam janjinya? dan bagaimankah kisah cinta palsunya? Yah mungkin kurang lebih seperti itulah sinopsis dari anime Nisekoi ini yang sesuai namanya yang berarti Cinta Palsu yang menceritakan tentang janji dan kisah pura-pura pacaran. Llau apakah dari segi cerita, anime Nisekoi ini bagus atau tidak? yuk simak point-pointnya berikat ini:

scene ngakak
scene ngakak :3

RomCom++

The power of RomCom or Romance Comedy benar-benar kental loh. Romancenya yang sukses bikin ngebaper ditambah dengan Comedynya yang bikin ngakak menjadi pasangan yang mendominasi genre anime ini. Juga ditambah dengan sedaikit serbuk-serbuk drama menambah ketebalan atmosfer Romance dalam anime ini. Tak lupa dengan genra Haremnya yang pasti bikin ente pingin kembali ke masa lalu buat bikin janji dengan teman masa kecil plus nyuruh bapak lu buat bikin gengster, biar bisa bikin Harem kek Raku. :3

Janji Masa Lalu

Mainstream? Yah mungkin memang terlihat meinstream, mengingat anime model kek gini udah bejebun diluar sana. Walau mainstream namun Nisekoi ini memaparkannya tetap menarik loh, dan tentunya sangat seru. Kenapa? karena disini kalian akan dibuat bingung dengan identitas gadis si pemegang kunci yang sesungguhnya. Yah pada awalnya memang terlihat Onoderalah sang pemegang kunci, namun ternyata belum tentu ialah sang pemegang kunci yang sebenarnya. Dengan inilah membuat cerita anime ini...

Unpredictable

Yap, unpredictable. Ending anime ini benar-benar susah untuk ditebak seperti Siapakah gadis dalam janji tersebut? dan Siapakah yang akan dipilih Raku? dan sederet pertanyaan lainnya siap menyerbu ente setelah menonton anime ini. Tidak seperti anime romance pada umumnya yang nantinya jadi heroine utama sudah terlhat dengan jelas. Namun tidak dengan anime Nisekoi ini, mengingat genre Haremnya sehingga terdapat beberapa heroine. Dalam Nisekoi sendiri, Raku dikelilingi 4 gadis cantik nan bohai dimana terdapat 2 heroine yang paling menonjol yaitu Chitoge dan Onodera. Keduanya memiliki kesempatan yang sama besar untuk menjadi pasangan Raku. Nah, inilah yang amenjadi salah satu faktor mengapa anime ini unpredictable. Chitoge atau Onodera? pertanyaan tersebut benar-benar sulit untuk dijawab dengan jelas, sehingga hanya menghasilkan spekulasi-spekulasi yang memecah penonoton menjadi dua kubu yaitu #TeamChitoge dan #TeamOnodera. Keren bukan? sebuah anime dapat membuat para penontonnya bergejolak dan sampai memecahnya menjadi 2 kubu.

Basa-basi

Terlalu banyak cingcong? Yes this is true. Hal ini mengingatkan ane dengan sinetron-sinetron Indonesia yang terlalu banyak basa-basi sehingga membuat alurnya menjadi panjang. Out of Topic? Ane rasa tidak, karena di anime Nisekoi ini walaupun basa-basi yang notabenya gak terlalu penting namun tetap berhubungan dengan story line sehingga alur cerita tidak ngelantur kemana-mana. Tapi tetap saja basa-basi dalam anime ini terlalu bejebun. Bayangkan saja hanya untuk menemukan si pemilik kunci di Nisekoi ini memakan +-270an chapter manga dan 2 Season anime yang terdiri dari 32 episode. Dan untuk di anime itupun ending dari season 2 masih 'gantung'. Tapi tak apalah, ane sendiri sih menikmati basa-basi dalam anime ini dan menganggapnya menjadi salah satu unsur pembangun cerita dari anime ini.

Gantung

Seperti yang ane katakan tadi diakhir ending season 2 anime ini cerita masih gantung. Karena Raku belum kunjung juga menemukan si pemilik kunci yang sebenarnya. Namun santai aja bro and keep calm, karena Manga dari anime Nisekoi ini sudah tamat dan tidak gantung lagi. Jadi sekarang kita hanya perlu menunggu dan menunggu kelanjutan dari anime ini tapi kalau tidak sabar silahkan membaca manganya dengan khitmat. Jadi ente gak perlu ragu lagi nih ama genre harem di Nisekoi ini. Gantung? It's not true.

Art Work: ( B+ )

grafik
grafik
Nisekoi, anime garapan studio Shift ini memiliki grafik yang bagus loh. Penggunaan warna yang cerah menghasilkan grafik yang fresh dan sangat cocok dengan genre RomCom anime ini. Pengarapan objek anime ini benar-benar mendetail namun sayang untuk background sendiri kadang hanya berupa flat background yang mengesankan kurang mendetail. 
flat background
flat background
Namun dengan background flat seperti ini malah akan memberikan nuansa baru bagi penontonnya. Juga masih ada sudut pandang kamera yang sebenarnya membuat ane rada kecewa. Kenapa? yah karena sudut pandang kamera yang kadang-kadang rada aneh seperti kadang terlalu jauh kadang terlalu dekat dll. tapi tenang aja karena sudut pandang kamera anime ini tidak seekstrime anime Monogatari series kok.

Characters: ( A+ )

Nah disinilah yang paling ane demen dari anime ini. Selain desain para karakternya yang mantap dan kawaii-kawaii namun juga seperti yang ane katakan diatas tadi, disini ente bakal disuruh menebak dan memilih heroine yang nantinya bakal jadi pasangan Raku dari 4 gadis yang berada dalam kendali 'the power of harem'nya. Diantara 4 gadis yang tentunya kawaii maximal ini terdapat 2 yang paling menonjol yaitu Chitoge dan Onodera. Nah, disini ente harus menebak dan memilih salah satunya yang tentunya berdasar pada spekulasi dan ketertarikan masing-masing yang akan menentukan di team manakah kamu berada. #TeamChitoge atau #TeamOnodera? tentukan pilihanmu. BTW ane sendiri adalah #TeamChitoge :3 Hidup Chitoge-channn!!!! Dan untuk penjelasan masing-masing karakter silahkan simak ulasannya berikut ini:

Ichijou Raku
Ichijou Raku

Ichijou Raku

Anak dari ketua geng Yakuza yang 10 tahun lalu membuat janji dengan seorang gadis. Yang juga merupakan karakter utama dalam anime ini yang dikelilingi dengan gadis-gadis kawaii. Bener-bener sebuah keadaan yang diimpi-impikan para jones di pelosok negri :'v

Kirisaki Chitoge
Kirisaki Chitoge

Kirisaki Chitoge

Chitoge yang juga anak dari pemimpin sebuah geng Bee Hive asal Amerika yang merupakan seorang blasteran dengan rambut pirang yang so seksi and bohai. Walau memiliki kekuatan gorilla yang tersembunyi dalam dirinya namun ia juga punya sisi kawaii loh. Entah mengapa ane demen banget ama char rambut pirang satu ini, mungkin karena sisi kawaiinya yang bener-bener ngegemesin langsung membuat ane kena 'heartshot'! Nice kill!

Kosaki Onodera
Kosaki Onodera

Kosaki Onodera

Teman sekelas Raku di sekolah yang tentunya superr duperr kawaiiiiiii level dewa! Semua yang ia lakukan it's so kawaii men. Dengan pribadi yang lembut dan pemalu menambah kadar kawaiinya membuat yang menonton gak tahan buat dibawa pulang. Benar-benar istri idaman :3 walau mempunyai satu kekurangan yaitu pada skill memasaknya yang sangat luar biasa sampai-sampai membuat orang keracunan.

Overall: ( A )

A very good anime, you must be watch this! Rekomended banget nih buat kalian yang pengen ngebaper.


Yahh cukup sekian saja review kali ini, gak usah panjang-panjang soalnya keyboard ane lagi error nih :'3. Bila ada kesalahan dalam pereviewan anime ini ane selaku penulis meminta maaf sebesar-sebesarnya. Mataaa naaa.......

18 komentar

ni anime yang paling banyak di sukai ya ,lumayan seru juga alur cerita

Hidup Team Chitogeee !!! \^.^/

lumayan keren nih animenya... tak tunggu artikel barunya gan.. nice artikel ...

mau nonton tapi udah kena spoiler,:v

konyol nih animee keren pokoknya

Temen ane suka banget anime nanti ane rekomendasikan kesini

Wiih , animenya bagus ya. Otw nyari ah :v

baru kemaren nonton. sip dah.. ditunggu review anime selanjutnya..

keren banget dari sinopsinya aja udh mantap :D

Jadi gak sabar pengen nonton film nya nih setelah baca semua teks cerita nya. Kayaknya seru ya, berhubung saya sangat menyukai animasi 2D termasuk anime.

di TV ada ga animenya kalo ada pengen liat, sama channel Tv yang mana ya?

Dududuududu... aku sppoiler ahhh... jiahhhhhhh..

Walau ending season 2 gantung.. tapi di manga nya, Chittoge yang dapetin Raku whahahaha..

"Onodera gak usah sedih.. sama abang aja" jhahaha.. *jones

Keliatannya menarik nih.. Kalo ane favorit nya One Piece gan..


EmoticonEmoticon