Review Anime : Clannad Series

Clannad

Clannad ~After Story~

Alternative Tittles :
English : Clannad (S1), Clannad ~After Story~ (S2)
Japanese : CLANNAD -クラナド- (S1), CLANNAD ~After Story~ クラナド アフターストーリー (S2)

Information :
Type: TV
Episode: 23 (S1), 24 (S2)
Aired: Oct 5, 2007 to Mar 28, 2008 (S1),Oct 3, 2008 to Mar 27, 2009 (S2)
Studios: Kyoto Animation
Source: Visual novel
Genres: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural (S1), DramaFantasyRomanceSlice of LifeSupernatural (S2)
Duration: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
Score: 8.30 (S1), 9.06 (S2) ( Myanimelist )

Sinopsis :
Clannad menceritakan kisah seorang murid SMA kelas 3 bernama Tomoya Okazaki yang dianggap orang-orang sekitarnya berandalan hanya karena Tomoya sering membolos sekolah. Bagi Tomoya, kehidupannya terasa cukup membosankan. Sampai akhirnya, pada suatu hari dia bertemu seorang yang kurang percaya diri karena dia harus mengulang kelas karena sakit, Nagisa Furukawa. Sejak saat inilah, kehidupan Tomoya mulai mengalami perubahan drastis. Tomoya mulai melihat mimpi aneh di mana di dunia (Illusionary World) itu hanya ada seorang gadis yang selalu sendirian. Lalu gadis itu mulai mencoba untuk membuat suatu boneka yang terbuat dari sampah dan barang bekas yang dia kumpulkan.


Clannad - Ohayo minna-san!!! Setelah sebelumnya saya telah mereview anime yang sangat keren yaitu No Game No Life lalu pada pagi yang cerah menderang ini saya kembali lagi untuk merevew sebuah anime legend yang konon mampu membuat banyak manusia-manusia diluar sana meneteskan air matanya yaitu anime Clannad. Anime ini memiliki 2 season yaitu "Clannad" (S1) dan "Clannad: After Story" (S2) dan di postingan ini saya akan membahas S1 & S2 secara bersamaan. Mungkin sudah banyak dari kalian yang tahu anime ini karena memang anime ini anime lawas yang sudah rilis sejak 2007. Tapi santai aja and keep calm karena walau anime lawas anime ini sangat bagus dan patut untuk menjadi tontonan kalian. Yah langsung saja simak ulasan-ulasan tentang anime Clannad berikut

Review Anime : Clannad Series


Story : ( A++ )

Tidak diragukan lagi, anime yang diadaptasi dari visual novel ini memiliki cerita yang sangaaat bagus. Anime ini memiliki cerita yang seru dan sangat berkesan dihati. Memang sih, untuk season satu ceritanya masih biasa malah cenderung membosankan karena baru menceritakan para tokoh dan konflik-konflik yang sepele, namun pada season dua barulah cerita sebenarnya dimulai dimana konflik-konfliknya mulai kompleks. Dan pada season 2 inilah air mata kalian akan terkuras habis karena cerita pada Clannad: After Story ini sangat nyesek dan mengharukan. Jadi saya sarankan untuk kalian sedia tissue sebelum menonton.

Grafik : ( B- )
Untuk anime lawas grafik dari anime Clannad ini sudah lumayan bagus, bahkan mungkin tidak kalah dengan standart grafik anime jaman sekarang. Yah yang penting gak bikin sakit matalah.

Karakter : ( C+ )
Untuk desain karakter di anime Clannad cukup biasa. Ya wajarlah untuk anime lawas kebanyakan desain karakter terutama karakter cewe dibuat dengan mata yang besar dan bolo-bolo. Memang sih kadang risih liatnya, soalnya kalau dibandingkan dengan desain karakter cewek anime jaman sekarang yang superrr kawaii maka akan terlihat gimana gitu.

Keseluruhan : ( A )
Walau grafik dan desain karakter yang biasa aja namun semua kekurangan itu telah tertutup oleh cerita anime ini yang sangat bagus dan ngena banget. Karena point utama dalam kebagusan sebuah anime adalah ceritanya. Pokoknya rekomended banget buat kalian dah.


Mungkin cukup sekian review tentang anime Clannad series semoga bermanfaat dan jangan lupa ditonton ya karena banyak hikmah dan pelajaran yang dapat kita ambil dari anime ini. Bila ada kesalahan dalam Review Anime : Clannad Series ini saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Bye!!!

Tags : Review Anime : Clannad Series, review anime clannad S1, Review anime clannad after story S2, Sinopsis anime clannad dan clannad after story, rekomendasi anime drama romance, Ulasan lengkap anime clannad, anime tersedih sepanjang masa.

38 komentar

Di baca dr reviewnya kayaknya keren nih anime,,
lumayan seksi juga tuh, :)

Lumayan seru gan animenya.walaupun cuma lihat reviewnya saja.

KAYAKNYA BANYAK YG SUKA SAMA NIH ANIME :D

wah bagus kayanya nih bro animenya ada genre supranaturalnya coba download ah besok

Dilihat dari reviewnya sih asik nih.

This comment has been removed by a blog administrator.

ini adalah favorit anime Mas Yoga,,

bikin baper 100% :D

itu cinema anime kah?

Salam,
Nur Kholis

udah pernah nonton nih gan,..seru banget,,...

blog anime yang kere abisss gan.....:D

tolong Review anime yg berjudul Kiseiju No Kakuritsu, Boku Dake Ga, Shingeki No Kyoujin, Anohana, dll...

btw itu anime terbaik yang pernah saya tonton,.

Wah anime....
ada naruto gan.... soalnya saya lebih suka naruto.....

whoaaaaa!!! animeeee... downloadnya dmna ya???

liat dari reviewnya, keren jg animenya... :D

Recommended banget emang ni anime, ane udah tamat sama yang after storynya juga

Nangis kagak gan nontonnya XD . Gw juga suka nih sama ni anime. Nih anime kesukaan ku gan :-) . bisa di review juga https://anggaaryas.wordpress.com/favoritegw/anime_keren/

Ini ni gan anime kesukaan saya, ceritanya mantap terasa banget kekeluargaanya. Endingnya pun cukup membuat saya sedih, apalagi pas tau nagisa idup lagi.... beuh mantap dah

Lengkap banget reviewnya :D


EmoticonEmoticon