Review Anime: Big Order

Big Order
Big Order
Alternative Titles
Synonyms: Big Order
Japanese: ビッグオーダー

Information
Type: TV
Episodes: 10
Status: Finished Airing
Aired: Apr 16, 2016 to Jun 18, 2016
Studios: Asread
Source: Manga
Genres: Action, Shounen, Super Power
Duration: 24 min. per ep.
Rating: R+ - Mild Nudity
Score: 5.69

Sinopsis
Sepuluh tahun lalu, seorang anak berharap dunia hancur. Sekarang, sekelompok orang memiliki kemampuan untuk membuat sebuah harapan menjadi kenyataan, tergantung dari kekuatan mereka. Mereka disebut sebagai “Order User”. Sebelum orang-orang memiliki kemampuan “Order”, ada satu orang paling hebat yang menguasai dunia dan mengubah orang menjadi boneka bila orang tersebut ada di wilayahnya. Dia adalah Hoshimiya Eiji, orang yang juga bertanggung jawab atas kehancuran dunia 10 tahun yang lalu.


Review Anime: Big Order - Yoyoyooo minna-san, konnichiwa! setelah sebelumnya ane sudah mereview anime Death Note yang termasuk anime lawas namun sangat keren, namun pada kesempatan kali ini ane akan mereview sebuah anime yang belum lama ini rilis. Yaitu anime Big Order, anime yang tepatnya rilis pada musim spring lalu. Tentu bila dilihat dari ratingnya di MAL anime ini terlihat sangat jelek namun akankah animenya sejelek ratingnya? yuk tanpa basa-basi langsung aja simak review anime Big Order berikut ini.

Review Anime: Big Order


Story: ( C )
C? iya C, yah ternyata rating dari MAL bukannlah isapan jempol belaka. Dari segi cerita menurut ane sih biasa-biasa saja yah, gak bagus-bagus amat tapi juga gak jelek-jelek amat kok. Seperti dari sinopsis diatas, cerita berawal ketika Hoshimiya Eiji seorang order yang bertanggung jawab atas kehancuran dunia 10 tahun lalu lalu menjadi pemimpin dari sebuah grup untuk menguasai dunia. Untuk awal episode anime ini memiliki cerita yang lumayan seru dimana terdapat scene yang tak terduga. Namun mengingat anime Big Order ini hanya memiliki 10 episode saja sehingga perkembangan ceritanya menjadi terlalu cepat untuk dinikmati. Mungkin inilah yang menyebabkan rating anime ini yang terus merosot dari saat pertama rilis, yah mau dilihat dari manapun cerita yang terlalu cepat memang terlihat kurang menarik dan cenderung kurang seru. Namun santai aja, anime ini menjajakan action yang lumayan keren loh dan juga untuk ending anime ini tidaklah mengecewakan dan memiliki ending yang tak terduga karena semua akan terungkap dengan jelas di endingnya.

Grafik: ( B )
Grafik
Grafik
Untuk dari segi grafik, sane rasa sudah tidak perlu dijelasin lagi. Seperti dari gambar diatas anime Big Order ini memiliki grafik yang bagus, yah wajarlah untuk anime 2016 dimana para studio anime sudah berkembang sehingga dapat menghasilkan grafik yang keren-keren dan sedap dimata.

karakter: ( B )
Serasa tidak asing dengan desain karakternya? Yap benar sekali, desain karakter anime ini mirip dengan anime Mirai Nikki. Banyak kesamaan seperti dari model rambut,kepala,pundak,lutut,kaki,lutut,kaki :3. Diantara karakter yang paling mirip yaitu:

Hoshimiya Eiji
Hoshimiya Eiji
Hoshimiya Eiji
Hoshimiya Eiji memiliki desain yang mirip dengan Yukiteru dari Mirai Nikki, walau nggak mirip-mirip amat sih. Seperti dari model rambut namun mereka memiliki kesamaan seperti model dan warna mata dan juga mereka memiliki sifat yang sama yaitu digambarkan sebagai penyendiri disekolahnya. Walau tidak digambarkan dengan jelas seperti di Mirai Nikki namun di episode pertama dari anime Big Order ini sudah dapat kita lihat bahwa Eiji yang tidak mempunyai teman sama sekali.

Kurenai Rin
Kurenai Rin
Kurenai Rin
Dengan sekali lihat pun kalian pasti sudah tahu Rin ini mirip dengan siapa. Yapp dia mirip sekali dengan Gasai Yuno yang ada di Mirai Nikki. Model rambutnya benar-benar mirip walau dengan warna yang berbeda. Dan juga sifatnya yang yandere sangat mirip walau tidak separah Gasai Yuno yang sudah over XD.

Keseluruhan: ( C+ )
Secara keseluruhan anime ini yah Cukuplah, seperti dari segi ceritanya gak bagus-bagus amat tapi juga gak jelek-jelek amat sih. Jadi gak begitu ane rekomendasiin sih buat kalian tapi kalau gak ada salahnya kalau ente pengen nonton anime Big Order ini.


Yupp cukup sekian review singkat tentang anime Big Order ini, bila ada kesalahan dalam pereviewan ane selaku penulis meminta maaf sebesar-besarnya. Dahh, see you next time :3 Bye!

Tags: Review Anime: Big Order, Ulasan lengkap anime big order, sinopsis singkat anime big order, apakah anime big order bagus?, download, sub indo,

31 komentar

Kek nya seru ni ceritanya

Lamgsung beli dah ngeliat gini serunya. Makasih min.

entah saya kurang seeb gan secara anime musim sekarang gak ada yang seeb di banding musim" kemarin"

waaah ane suka bgt ma anime ini ga,, thx infonya

Anime ya... Apa tidak masalah kalau kita upload artikel anime. Bagus juga tuh reviewnya.

wahh rating nya C ya,memang susah untuk anime 10-12 episode mendapatkan rating yang tinggi kaya One-Punch Man,btw nice review

Wahh masih baru nih, harus nonton :D

10 episode? Hm... Entahlah, gak terlalu tertarik setelah baca sinopsisnya.

Jgn sampe ketinggalan :v
Link download gan

Jgn sampe ketinggalan :v
Link download gan

Anime yg ini kurang menarik. Mending sao haha

kayaknya seru nih animnya :)

nunggu versi 18+ nya ada nggak ya :v

pengen nyoba nonton soalnya kayanya seru nih

Menurut saya, anime ini keren tapi sayang cuman 10 episode.

ngakak nih anime masa disenuh kupingnya langsung bunting :'v

mantep gan, blog tentang anime


EmoticonEmoticon