Review Anime: Zetsuen no Tempest

Zetsuen no Tempest
Zetsuen no Tempest
Alternative Titles
English: Blast of Tempest
Synonyms: Zetsuen no Tempest: The Civilization Blaster
Japanese: 絶園のテンペスト

Information
Type: TV
Episodes: 24
Status: Finished Airing
Aired: Oct 5, 2012 to Mar 29, 2013
Studios: Bones
Source: Manga
Duration: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
Score: 8.17

Sinopsis
Menceritakan wacana Mahiro, pemuda yg membentuk suatu perjanjian dengan seorang penyihir perempuan   untuk membalas dendam di penjahat yang sudah membunuh saudara termuda perempuannya. Serta pada akhirnya, dia menerima tugas buat menyelamatkan dunia, bersama menggunakan temannya, Yoshino.

Review Anime: Zetsuen no Tempest - Yo minna-san, konnichiwa! Setelah pada postingan sebelumnya ane dah mereview sebuah anime yang belum lama rilis yaitu Big Order, lalu pada kesempatan yang berbahagia ini ane akan mereview sebuah anime yang diadaptasi dari manga karya Kyo Shirodaira yaitu anime Zetsuen no Tempest. Zetsuen no Tempest atau dalam bahasa inggrisnya yaitu Blast of Tempest merupakan anime yang rilis pada musim Fall 2012 yang digarap oleh studio Bones. Lalu seperti apakah anime ini? Bagus/tidak? yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Review Anime: Zetsuen no Tempest

Story: ( B+++ )
Anime Zetsuen no Tempest benar-benar memiliki cerita yang menarik, dari awal episode sudah terdapat misteri-misteri yang benar-benar membuat penasaran. Tak lupa dengan actionnya yang sangat epic dibalut dengan genre magicnya sehingga menghasilkan pertarungan sihir yang sangat keren. Dengan tema cerita yang benar-benar menarik, yaitu tentang balas dendam seorang kakak siscon dan seorang jomblo yang ditinggal mati sang pacar yang tentunya anti mainstream anime ini sehingga mampu menyuguhkan cerita yang seru. Dengan inti masalah tentang dunia yang hancur karena permusuhan antara Hajimari no Ki dengan Zetsuen no Ki (pohon raksasa) walau dengan asal-usul yang kurang jelas membuat unsur Fantasy di dunia nyata dalam anime ini semakin bagus saja. Dengan cerita yang terinspirasi dari karya Shakespeare yaitu perpaduan dari Hamlet yang bercerita tentang kisah balas dendam dan The tempest yang bercerita tentang penyihir menghasilkan perpaduan cerita yang menarik, belum lagi ditambah dengan kutipan-kutipan dari dua karya Shakespeare tersebut menambah daya tarik dari anime ini. Ditambah dengan alurnya yang maju mundur yang dikerjakan dengan simpel sehingga tidak membuat penonton bingung dan juga di beberapa episode diselibkan scene flashback tentang Aika-chan yang memperkuat genre Mystery dari anime ini. Namun karena anime ini memiliki dua klimaks, dimana klimaks pertama di episode 12 sehingga membuat keseruan cerita turun drastis. Lalu pada episode selanjutnya cerita mereda menjadi lebih santai. Lalu menyongsong episode akhir cerita kembali memanas dimana semua misteri tentang Aika-chan terungkap dengan jelas dan semua masalah pun teratasi sehingga membawa ending yang memuaskan. Namun karena anime ini menekannkan pada dialog-dialog tokoh untuk mengerakkan roda cerita, sehingga kalian harus memberikan penghayatan ekstra pada setiap dialog-dialog pada anime ini. Juga ditambah dengan Storyteeling yang agak buruk mungkin menjadi kekurangan dari anime ini.

Grafik: ( B+++ )
Grafik
Grafik
Walaupun anime ini rilis pada musim Fall 2012, namun anime garapan studio Bones ini mampu menyuguhkan grafik yang bagus dan elegan. Hal yang paling ane suka dari grafik anime Zetsuen no Tempest ini ialah mampu menyuguhkan efek-efek sihir yang memukau mata. Juga grafik yang dikerjakan dengan detail ini mampu memberikan suasana yang pas pada setiap scene yang berbeda.

Karakter: ( B++ )
Untuk desain karakter, anime ini menekankan desain karakter cowoknya yang dibuat ikemen terutama karakter utamanya yaitu Yoshino dan Mahiro.
Yoshino dan Mahiro
Yoshino dan Mahiro

Takigawa Yoshino
Takigawa Yoshino di gambar diatas yang berambut coklat dan bermuka kalem. Memiliki sifat yang tenang dan cenderung sebagai orang yang berpikir dahulu sebelum bertindak. Disini ia berperan sebagai seorang jones yang ditinggal mati sang pacar :v.

Fuwa Mahiro
Fuwa Mahiro di gambar di atas tentunya yang berambut kuning dan bermuka sangar seperti berandal. Fuwa Mahiro memiliki sifat yang bertolak belakang dengan Yoshino. Disini ia berperan sebagai kakak siscon yang membalaskan dendam karena kematian adik tersayangnya :3.


Aika dan Hakaze
Aika dan Hakaze
Fuwa Aika
Fuwa Aika (yang rambutnya coklat) sang heroine yang misterius yang sering mengutip kata-kata dari karya Shakespeare yaitu dari Hamlet dan The Tempest dan menjadi sumber dari segala sumber cerita dalam anime ini.

Kusaribe Hakaze
Kusaribe Hakaze (yang satunya) adalah seorang putri dari klan Kusaribe dan sekaligus sebagai penyihir dari pohon permulaan yang katanya penyihir terkuat.

Untuk desain karakternya mungkin tidak ada masalah, namun menurut pendapat ane pribadi kekurangan dalam karakternya yaitu karena Yoshino sang karakter utama yang tidak memiliki kekuatan sama sekali, ia hanya dapat mengunakan sihir dengan bantuan dari jimatnya Hakaze. Jadi menurut ane sih rada aneh ya, menginggat genrenya action namun sang karakter utama jarang bertarung.

Keseluruhan: ( B+++ )
Secara keseluruhan anime Zetsuen no Tempest ini sangat bagus loh, dari segi cerita,grafik,maupun karakter walau terdapat sedikit kekurangan. Jadi ane rekomendasiin buat jadi bahan tontonan ente semua.

Yup mungkin cukup sekian sedikit ulasan tentang review tentang anime Zetsuen no Tempest ini. Bila ada kesalahan dalam pereviewan anime ini, ane selaku penulisnya minta maaf sebesar-besarnya. Jangan lupa ditonton animenya yah :D. Sayounara minna-san!!!

33 komentar

infonya lengkap, jdi pengen nonton

saya udah tamat tuh anime ,seru sih hehehe di tambah misteri

lihat sinopsis ama grafiknya emang keren gan :D ane gak bisa tentuin tuh anime seru apa kagak kalau belum nonton :D hehehehe

aku suka anime ini karena ceritanya itu agak rumit dan ada romancenya wkaka walau cuman waktu mau Ending aja wkaw

wah mantap reviewnya.. ane juga nonton kok ahha

buat yang belum nonton segera nonton ini anime terbaik

ni anime keren banget sumpah, udh liat gw soalnya

Wah kayak yang seru nih anime

Zetseun no tempest menurut saya bagus, tapi ada kekurangan dikit di bagian pertengahanya

Wah kayaknya seru ni anime gan. Mantab, ane downloadlah sekarang. Sip Terima kasih gan infonya.

keren banget nih gan , temen ane jga banyak yg suka anime

Ane sudah nonton :p, asli keren

Pas banget, lagi nyari anime recomended eh nemu ni postingan, makasih banyak gann..

rekomendasi banget nih anime gan

Dari informasinya sudah keren, untuk link downloadnya dimana gan ??

thanks ..disini saya bisa dapat informasi anime yang lengkap

Wah Informasi review nya keren nih

Lengkap banget informasinya, thanks gan jadi nambah koleksi deh..

wahhh keren animee...jadi mau nonton

waah keren nih anime...lengkap banget informasinya

Reccomended bgt nih anime,udh nonton ane

di tunggu reviewan anime selanjut nya gan

Belum nontonnya tapi setelah melihat reviewnya jadi pengen nonton :)

ane nonton ni ttg pembunuhan adik mahiro itu , ane kurang nangkap, ternyta adiknya sendiri bunuh diri


EmoticonEmoticon